Cara Agar Website Cepat Terindex Google

Cara Agar Website Cepat Terindex Google

Cara Agar Website Cepat Terindex Google

Ketika Kamu membuat situs website atau blog, tentunya kamu ingin orang orang bisa menemukannya dengan mudah melalui mesin pencari seperti Google. Lalu bagaimana cara agar situs kita bisa muncul pada mesin pencari Google?

Agar website bisa muncul pada pencarian Google kamu harus menunggu situs website kamu dirayapi oleh Googlebot dan menemukan konten apa saja di dalamnya, lalu konten yang ditemukan akan di indeks ke dalam pencarian Google.

Prosesnya terkadang tidak secepat yang dipikirkan, namun kamu bisa melakukan beberapa langkah berikut untuk mempercepat prosesnya

Daftarkan Ke Google Search Console

Google Search Console

Google Search Console adalah salah satu tools andalan yang biasa digunakan oleh seorang webmaster untuk mempercepat proses index Google.

Selain mempercepat, dalam Google Search Console ini juga kamu bisa memantau proses Crawling yang dilakukan Googlebot serta berbagai masalah atau error yang dialami saat proses Crawling berlangsung.

Kamu bisa memperbaiki Error / masalah yang muncul saat Crawling agar websitemu bisa lebih cepat terindex.

Buat Sitemap XML

google crawling website

Dengan adanya Sitemap, Googlebot bisa lebih mudah menemukan konten yang ada pada website kamu. Perlu kamu ingat juga format sitemapnya menggunakan XML agar bisa terbaca oleh Bot Search Engine.

Tambahkan Backlink Dari Situs Lain

backlink website

Lalu terakhir kamu bisa menambahkan Backlink dari situs lain ke situs website kamu. Fungsi backlink ini agar Googlebot bisa lebih mudah menemukan websitemu. Tentunya kamu harus memilih situs yang relevan dan berkualitas agar backlink tersebut tidak menjadi Spam dan berakibat menghilangnya website kamu dari Google di kemudian hari.

Nah itulah cara yang bisa kamu lakukan agar website atau blog kamu bisa lebih cepat terindex mesin pencari dan lebih mudah ditemukan pengunjung.

AnymHost
AnymHost
Membuat artikel untuk membantu semua orang dalam mengerjakan atau menyelesaikan sesuatu, apakah artikel ini bermanfaat untukmu?
ARTIKEL
Lainnya