Cara Install SSL Lets Encrypt di Hosting

Cara Install SSL Lets Encrypt di Hosting

Dengan menggunakan SSL proses pengiriman data yang ada di website kamu akan di enkripsi, yang berarti SSL akan membuat website kamu lebih aman. Kamu bisa mendapatkan SSL gratis jika berlangganan hosting di AnymHost, pada artikel ini kami akan membagikan secara singkat penjelasan SSL dan bagaimana cara install SSL pada domain kamu.

Apa itu SSL?

SSL adalah singkatan dari Secure Socket Layer, salah satu komponen penting yang harus dimiliki website. Dengan SSL, transfer data di dalam website menjadi lebih aman dan terenkripsi. Bahkan saking pentingnya, Google Chrome melabeli website tanpa sertifikat SSL sebagai Not Secure.

Cara Install SSL

Sebelum memulai proses instalasi SSL pastikan kamu sudah login ke control panel hosting dan cari menu Lets Encrypt seperti pada gambar berikut,

Install SSL Lets Encrypt

Setelah itu pilih domain yang akan kamu install SSL dan klik Issue

Install SSL gratis di hosting

Pada bagian ini kamu harus memilih cara memvalidasi domain yang kamu gunakan untuk menginstall SSL, jika kamu terhubung ke nameserver hosting kamu bisa pilih DNS-01 dan klik Issue.

cara Install SSL Lets Encrypt di cpanel

Kamu bisa menunggu beberapa saat hingga proses issue SSL selesai. Untuk mengecek apakah SSL sudah terpasang atau belum, kamu bisa mengakses domain kamu dengann protocol https:// jika tidak ada peringatan berbahaya ( Tidak Aman ) atau gembok merah di sisi kiri url pada browser, itu artinya SSL sudah terpasang. Jika setelah memasang SSL masih muncul peringatan situs bahaya, kamu bisa coba beberapa langkah berikut.

Alternatif lain kamu bisa merubah domain ke nameserver AnymHost lalu tunggu 1 x 24 jam, nantinya SSL akan terinstall otomatis oleh sistem hosting kami dan kamu tidak perlu repot.

Setelah SSL terpasang kamu bisa membuat semua akses website menggunakan HTTPS, kamu bisa baca artikel berikut tentang Cara membuat Redirect HTTP ke HTTPS.

AnymHost
AnymHost
Membuat artikel untuk membantu semua orang dalam mengerjakan atau menyelesaikan sesuatu, apakah artikel ini bermanfaat untukmu?
ARTIKEL
Lainnya