Cara Mengubah Nameserver Domain

Cara Mengubah Nameserver Domain

Cara Mengubah Nameserver Domain

Panduan kali ini akan menjelaskan bagaimana cara mengubah Nameserver domain yang di daftarkan di AnymHost. Langsung saja ke langkah langkah berikut

1. Masuk Ke Clientarea

Semua layanan yang kamu beli di AnymHost bisa di control langsung melalui clientarea, salah satunya jika ingin mengubah nameserver domain. Kamu bisa kunjungi Clientarea AnymHost lalu login dengan email & password yang kamu gunakan saat mendaftar.

2. Masuk Ke Halaman Domain

Jika sudah login ke clientarea, maka akan muncul 4 pilihan seperti berikut. Kamu pilih domain dan nanti semua domain aktif kamu akan ditampilkan.

clientarea anymhost

Pilih domain yang akan kamu ubah Nameservernya, dan lihat di sebelah kanan ada tombol setting / arrow. Klik saja maka akan muncul popup dan pilih Manager Nameservers.

clientarea anymhost domain list

3. Masukkan Nameserver Domain

Pada bagian ini, kamu hanya perlu memasukkan Nameserver domain yang akan digunakan. Jangan lupa untuk memilih Use custom nameservers sebelum memasukkan nama domain yang akan digunakan.

 

Domain harus menggunakan Minimal 2 Nameserver

cara ganti nameserver domain

Jika sudah klik Save dan tunggu propagasi DNS kurang lebih 1 x 24 jam agar domain terhubung dengan nameserver yang dimasukkan tadi.

AnymHost
AnymHost
Membuat artikel untuk membantu semua orang dalam mengerjakan atau menyelesaikan sesuatu, apakah artikel ini bermanfaat untukmu?
ARTIKEL
Lainnya