Mulailah mendesain logo Anda sekarang dengan Turbologo. Logo perusahaan yang dirancang dengan baik adalah elemen yang sangat penting dari setiap merek. Perlu diingat bahwa logo dapat mempengaruhi citra perusahaan secara positif dan negatif. Untuk alasan ini, sangat penting untuk memilih salah satu yang akan memungkinkan Anda untuk membawa manfaat maksimal bagi merek.
Daftar Isi
Fungsi Utama Logo
Logo bukanlah alat penjualan langsung, tetapi secara tidak langsung berkontribusi pada peningkatannya. Hal ini disebabkan oleh solusi dari tugas-tugas seperti:
Identifikasi. Simbol grafis atau font membentuk citra merek yang unik dan membuat produk lebih mudah dikenali.
Komunikasi. Berinteraksi dengan konsumen melalui logo, produsen dapat menyampaikan kepadanya informasi tentang fitur-fitur utama produk atau perusahaan.
Pembentukan citra yang menarik. Logo yang menarik secara estetika membangkitkan emosi positif yang secara otomatis ditransfer ke produk.
Jaminan tambahan. Reputasi positif adalah aset tidak berwujud utama perusahaan. Dengan mencantumkan logo pada produk, produsen menegaskan bahwa produknya termasuk dalam merek tertentu dan menjamin kualitasnya.
Selain itu, logo berkontribusi pada daya ingat perusahaan yang lebih baik, memusatkan perhatian konsumen pada fitur-fitur tertentu dari produk, melakukan fungsi referensi.
Bagaimana Cara Memilih Gaya Logo?
Sangat penting untuk mendekati masalah pemilihan gaya logo dengan serius, karena di masa depan logo Anda dapat menarik pelanggan dan menjadi simbol kualitas perusahaan Anda di mata mereka. Mengapa memahami gaya logo? Tampaknya untuk menghasilkan ide, untuk menggambarkan dalam gambar – itulah logonya. Namun, jika Anda ingin logo Anda diingat dan menonjol dari persaingan, Anda harus memahami masalah gaya dengan cermat.
Kami telah membuat daftar 6 gaya logo berbeda yang dapat membantu Anda memilih gambar logo masa depan Anda:
FUTURISME. Gaya futurisme sering menggunakan latar belakang gelap, garis-garis yang jelas, dan cahaya neon. Anda dapat menekankan kekhasan perusahaan Anda, fokusnya pada masa depan dengan gaya ini.
MINIMALISME. Gaya minimalis sedang populer sekarang. Gaya ini memungkinkan Anda untuk menunjukkan esensi perusahaan Anda dan aktivitasnya dengan indah, jelas dan tanpa detail yang tidak perlu.
CUBISM. Ini bukan hanya arah seni, tetapi juga gaya yang bagus. Logo dalam gaya ini berbicara tentang sifat inovatif perusahaan dan fleksibilitasnya.
DESAIN DATAR. Mengasumsikan gambar dua dimensi. Inti dari gaya ini adalah gambar datar dengan kontras warna. Gaya ini akan cocok untuk hampir setiap perusahaan dan pada saat yang sama akan terlihat modern. Oleh karena itu, perlu diperhatikan.
GAYA TECHNO. Gaya ini melibatkan penggunaan simbol-simbol dari industri teknis, menarik perhatian pada fakta bahwa perusahaan entah bagaimana terhubung dengan teknologi.
GAYA GEOMETRIS. Gaya ini cocok untuk perusahaan yang ketat dengan barang-barang yang berhubungan dengan peralatan, furnitur, dll. Namun, semua orang dapat dengan sukses menambahkan geometri ke logo mereka. Hal yang utama adalah mengamati satu gaya. Minimalis dengan gaya geometris akan terlihat sempurna.
Kesimpulan
Logo dengan gaya tertentu cocok untuk perusahaan dengan orientasi tertentu. Saat memilih gaya nama merek, karakteristik audiens target, proposal perusahaan/merek diperhitungkan. Anda dapat menggunakan bantuan profesional.