Cara Duplikat Konten Website WordPress

Cara Duplikat Konten Website WordPress

Cara Duplikat Konten Website WordPress

Tampilan website yang tidak ada perubahan sama sekali tentu saja membuat bosan. Namun ada tantangan yang harus dihadapi ketika ingin mengganti tampilan website yang sekarang dengan yang baru, yaitu menjaga konten tetap sesuai dengan kaidah SEO dan tidak merubah pengaturan lain yang sudah disesuaikan. Salah satu cara mengatasi masalah ini adalah dengan melakukan duplikat pada konten yang telah dibuat.

Biasanya pengguna akan menggunakan cara manual untuk melakukan hal ini. Sayangnya cara manual dapat mengubah konfigurasi dan beberapa pengaturan lain yang tidak sesuai dengan website lama. Meskipun begitu, bagi pengguna WordPress tidak perlu khawatir, karena ada beberapa cara membuat duplikat website WordPress yang dengan mudah Kamu gunakan untuk menyalin semua konten, konfigurasi, dan tampilan WordPress.

Ada beberapa pilihan yang bisa digunakan: hanya menduplikat post, menduplikat halaman (page), atau menduplikat keseluruhan WordPress mulai dari plugin, tema, konten dan pengaturannya. Di panduan ini kita akan membahas mengenai beberapa cara duplikat website WordPress untuk menyalin beberapa konten maupun halaman dan cara menggunakan plugin Duplicator untuk menduplikat website.

Cara Duplikat Website WordPress

Sebelum mencoba cara duplikat website WordPress post atau halaman (page), yang perlu Kamu lakukan adalah login terlebih dahulu ke dalam dashboard WordPress dengan menggunakan akun admin.

Plugin Duplicate Post dapat Kamu gunakan untuk kloning halaman atau post di WordPress. Ketika menggunakan plugin ini, Kamu dapat mengatur bagian mana saja yang ingin disalin, seperti Title, Date, Status, Slug, Excerpt, Content, Featured Image, Template, Format, Author, Password, dan lainnya.

Selain itu Kamu juga dapat mengatur user dan tipe post mana saja yang dapat menggunakan plugin ini. Berikut panduan cara menggunakan Plugin Duplicate Post:

1. Install dan Aktifkan Plugin

2. Setelah plugin aktif, akses “Pages -> All Pages”. Plugin ini akan memunculkan opsi Clone dan New Draft pada post atau halaman WordPress.

  • Clone digunakan untuk menyalin post atau halaman yang dipilih.
  • New Draft digunakan untuk menyalin post kemudian membukanya untuk disunting.

Dengan menggunakan plugin duplicate post ini kamu pasti bisa menyalin banyak hal dengan lebih mudah.

AnymHost
AnymHost
Membuat artikel untuk membantu semua orang dalam mengerjakan atau menyelesaikan sesuatu, apakah artikel ini bermanfaat untukmu?
ARTIKEL
Lainnya