Harga Domain .biz.id Turun, Saatnya Mulai Go Digital Bisnismu

Harga Domain .biz.id Turun, Saatnya Mulai Go Digital Bisnismu

Domain .biz.id Turun Harga

Mulai hari ini tanggal 1 Februari 2023, harga domain .biz.id turun secara drastis dari harga semula Rp 55.000 menjadi Rp 20.000. Kamu juga tidak perlu lagi memverifikasi dokumen untuk mendaftarkan domain ini, jadi aktivasi lebih cepat dan mudah. Daftarkan domain .biz.id.

Seperti yang kita ketahui, Pengelola Nama Domain Internet Indonesia (PANDI) membawahi semua nama domain yang berasal dari Indonesia, mulai dari .ID, MY.ID, WEB.ID, BIZ.ID, .CO.ID dan sebagainya. Melansir dari situs resmi PANDI, Prof. Yudho Giri Sucahyo selaku ketua PANDI menyampaikan bahwa jumlah pengguna nama domain .ID menjadi yang tertinggi di Asia Tenggara, menyalip .VN, .MY, dan sebagainya. Dengan jumlah nama domain sebanyak 726.294 per 31 Desember 2022.

Lebih lanjut, Yudho juga menjelaskan bahwa peningkatan terbesar kedua terjadi pada jumlah nama domain MY.ID. “Selain BIZ.ID yang meningkat hampir 500% dari yang sebelumnya 3.164 pada tahun 2021 menjadi 18.846 pada tahun 2022, peningkatan terbesar juga terjadi pada jumlah nama domain MY.ID yang naik lebih dari 2 kali lipat, dari yang sebelumnya 127.023 pada tahun 2021 menjadi 279.576 atau meningkat sekitar 120%,” jelas Yudho.

“Tahun 2023, PANDI menargetkan jumlah nama domain .ID sebanyak 1 juta nama domain. PANDI juga akan terus melakukan inovasi dan kolaborasi untuk memperkuat layanan domain .ID dan mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk menggunakan nama domain .ID. Bukan tidak mungkin setelah domain .ID menjadi juara di Asia Tenggara, nama domain .ID juga akan menjadi juara di Asia atau bahkan di dunia,” tutup Yudho.

Domain .biz.id ini sangat cocok sekali untuk website bisnis yang berlokasi di indonesia, terutama untuk UMKM yang masih baru berkembang dan ingin mulai Go Digital.

Cara Dapatkan Domain .biz.id Gratis

Mulai 1 Februari 2023 kamu juga bisa dapatkan domain .BIZ.ID secara gratis jika membeli paket hosting minimal 1 Tahun. Kamu bisa cek paket termurah kami di Paket Hosting Murah, hanya dengan Rp 50.000 per tahun kamu sudah bisa punya website sendiri dengan domain keren pilihanmu.

Domain .BIZ.ID ini juga sangat ideal dan cocok untuk website bisnis dan UMKM. Dengan adanya website, bisnis kamu akan terlihat lebih professional dan bisa menjangkau pelanggan lebih banyak secara digital dan global. Segera daftarkan nama domainmu sebelum harga kembali naik. Mulai Go Digital dan Go Global bersama AnymHost.

AnymHost
AnymHost
Membuat artikel untuk membantu semua orang dalam mengerjakan atau menyelesaikan sesuatu, apakah artikel ini bermanfaat untukmu?
ARTIKEL
Lainnya