Kenapa Memilih Server Singapura? Berikut Alasannya

Kenapa Memilih Server Singapura? Berikut Alasannya

keunggulan server singapura

Singapura dikenal dengan kemajuan teknologinya yang begitu pesat dibandingkan negara maju lain. Kondisi ini tentunya membuat Singapura memiliki beberapa keunggulan termasuk dalam urusan Server. Selain karena teknologi yang lebih modern, lokasi yang strategis juga membuat Server Singapura sangat sering digunakan banyak perusahaan yang berbasis di Asia.

Keunggulan Server Singapura

Selanjutnya mari kita bahas apa saja keunggulan yang kamu dapatkan jika memilih lokasi server singapura.

Minim Resiko Bencana

Tidak seperti indonesia yang berada di zona Ring of Fire serta pertemuan empat lempeng tektonik. Singapura relatif lebih aman dan minim bencana karena letaknya yang jauh dari gunung berapi dan juga minim resiko terjadinya gempa bumi yang besar.

Beberapa datacenter di singapura termasuk yang digunakan AnymHost yaitu Equinix SG, sudah dilengkapi perlindungan extra terhadap bencana lain seperti kebakaran.

Tak hanya itu, Singapura juga merupakan negara yang cukup cepat melakukan pemulihan ketika ada kasus bencana alam.

 

equinix sg1 datacenter

Infrastruktur Teknologi Kelas Dunia

Walaupun negara kecil, infrastruktur yang digunakan berkelas dunia. Jauh lebih maju jika dibandingkan dengan negara negara asia lainnya. Ada banyak juga situs populer yang menggunakan server singapura seperti Alipay, Tribunnews, Kompas, Aliyun dan masih banyak lainnya.

Bandwidth International Tinggi

Infrastruktur jaringan yang baik dan perangkat yang lebih modern di singapura membuat konektivitas menjadi lebih cepat. Itulah kenapa sangat banyak perusahaan lokal yang  menggunakan hosting di Singapura. Selain cepat diakses secara lokal, website yang menggunakan server singapura juga cepat diakses secara international.

Harga Terjangkau

Dengan teknologinya yang modern, lokasi server di singapura masih terhitung memiliki harga cukup terjangkau. Di AnymHost saja kamu bisa mendapatkan web hosting singapura dengan harga mulai Rp 10.000 per bulan. Kamu juga bisa memilih berlangganan sesuai budget yang dimiliki seperti bulanan atau tahunan. Harga ini sangat ideal untuk berbagai kalangan terutama pengusaha kecil atau yang baru memulai.

Masih bingung menentukan pilihan? kamu bisa coba dulu dengan berlangganan bulanan. Setelah yakin sesuai dengan kebutuhan, kamu bisa memperpanjang kontrak lebih lama lagi.

AnymHost
AnymHost
Membuat artikel untuk membantu semua orang dalam mengerjakan atau menyelesaikan sesuatu, apakah artikel ini bermanfaat untukmu?
ARTIKEL
Lainnya