Cara Meningkatkan Batas Ukuran Upload Di Website

Cara Meningkatkan Batas Ukuran Upload Di Website

Cara Meningkatkan Batas Ukuran Upload Di Website

Beberapa orang yang awam pasti seringkali bingung dengan hal ini, penyimpanan hosting masih sisa banyak namun gagal upload. Beberapa cara berikut ini bisa kamu gunakan untuk meningkatkan batas ukuran upload pada websitemu, langsung saja berikut 2 cara yang bisa dengan mudah kamu coba :

1. Mengatur .htaccess

File ini dapat kamu temukan di dalam file manager kalau tidak ada kamu juga bisa membuat file baru dengan nama .htaccess , jangan lupa untuk aktifkan show hidden fileSelanjutnya kamu cukup copy pastekan beberapa baris kode berikut ke dalam file .htaccess

php_value upload_max_filesize 128M
php_value post_max_size 128M  
php_value max_execution_time 300  
php_value max_input_time 300

Save setelah menambahkan beberapa baris kode tersebut untuk menyimpan perubahan.

2. Mengatur PHP.INI

Pertama kamu harus masuk ke control panel dahulu lalu cari menu Multi PHP INI Manager seperti pada gambar berikut

multi php ini manager anymhost

Selanjutnya pilih directory website kamu yang ingin ditambahkan konfigurasi php.ini seperti di gambar berikut php.ini diatur pada driectory home

Terakhir sesuaikan nilai pada bagian bagian yang ditandai pada gambar ini, kalau bingung berapa kamu bisa ikuti saja nilai yang ada di gambar ini. Jika sudah klik Apply untuk menerapkan perubahan ke website kamu.

Itulah 2 cara mudah yang bisa kamu terapkan di websitemu untuk meningkatkan batas ukuran upload, kamu bisa sesuaikan nilai max file size sesuai dengan ukuran file yang ingin di upload.

AnymHost
AnymHost
Membuat artikel untuk membantu semua orang dalam mengerjakan atau menyelesaikan sesuatu, apakah artikel ini bermanfaat untukmu?
ARTIKEL
Lainnya